teknik dan panduan membuat daftar isi dengan multilevel list
LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT MULTILEVEL LIST
a. Terlebih dahulu blok semua paragraf.
b. Kemudian klik Multilevel List yang ada pada grup paragraph di menu Home.
c. Lalu klik kotak ke-6 pada List Library.
d. Setelah itu klik Define New Multilevel List.
e. Kemudian atur Enter Formating For Number (1), Number Style For This Level (1,2,3…), Number Alignment: Left, Text Indent: 1
f. Dan yang terakhir klik OK
LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT DAFTAR ISI
a. Buatlah sheet/lembaran baru sebelum lembaran teks, lalu tulis “Daftar Isi”
b. Selanjutnya klik Styles – New Style – isikan pada kolom denga ketentuan ( name: book section, Style Based On: Heading 1)
c. Berikutnya klik Format– Paragraph, ketentuannya sebagai berikut :
• Indent and Spacing (Alignment: centered, Outline Level: Level 1, Before: 24, After: 24) kemudian centang “Don’t Add Space Between Paragraph Of The Same Style”
• Klik Line And Page Brakes – Centang Page Break Before – Klik OK
d. Klik Format – Font dengan ketentuan ( Font: Times New Roman, Font Style; Bold, Size: 13)
e. Lalu centang All Caps – Klik OK.
f. Setelah itu beralihlah ke menu References.
g. Klik Table Of Contents pada deretan sub menu paling kiri.
h. Kemudian pilih Automatic Table 2, maka seluruh daftar isi sudah terdaftar secaraa otomatis
i. Terakhir cocokkan dengan halamannya.
a. Buatlah sheet/lembaran baru sebelum lembaran teks, lalu tulis “Daftar Isi”
b. Selanjutnya klik Styles – New Style – isikan pada kolom denga ketentuan ( name: book section, Style Based On: Heading 1)
c. Berikutnya klik Format– Paragraph, ketentuannya sebagai berikut :
• Indent and Spacing (Alignment: centered, Outline Level: Level 1, Before: 24, After: 24) kemudian centang “Don’t Add Space Between Paragraph Of The Same Style”
• Klik Line And Page Brakes – Centang Page Break Before – Klik OK
d. Klik Format – Font dengan ketentuan ( Font: Times New Roman, Font Style; Bold, Size: 13)
e. Lalu centang All Caps – Klik OK.
f. Setelah itu beralihlah ke menu References.
g. Klik Table Of Contents pada deretan sub menu paling kiri.
h. Kemudian pilih Automatic Table 2, maka seluruh daftar isi sudah terdaftar secaraa otomatis
i. Terakhir cocokkan dengan halamannya.
langkah langkah membuat daftar isi otomatis yang bisa anda coba :
- Tentukan heading 1, heading 2 dan heading 3 untuk mennetukan judul dan sub judul. Heading 1 yakni memnetukan judul, sedangkan heading 2 merupakan bagian sub judul. Untuk membuat judu menjadi heading 1 maka pertama, blok judul kemudian klik heading 1, kemudian blok sub judul kemudian klik heading 2, jika dalam laporan Anda masih terdapat sub judul, maka lakukan seperti diawal dan gunakan heading 3.
- Jangan lupamengubah ukuran font dan juga possi sub judul.
- Nah, setelah itu Anda dapat membuat daftar isi secara otomatis. Namun sebelum itu Anda harus menentukan posisi daftar isi yang akan Anda buat, kemudian klik menu reference lalu Anda klik table f contents. Pilihlah salah satu model daftar isi yang Anda ingin gunakan.
- Secara otomatis akan keluar daftar isi yang sudah Anda tentukan dengan menggunakan heading.
- cara membuat daftar isi di word 2010
- tentukan style yang akan Anda gunakan dideretan heading yang telah dberikan petunjuk pada bagian sebelumnya.
- Sebelum mennetukan style klik group tab styles yang berbentuk arah panah kebawah dan terdapat garis dibagian atas, kemudian klik save selection as a new quick styles lalu beri nama style Anda.
- Blok judul yang akan menjadi tulisan di daftar isi, klik menu references pilih add text lalu level 1
- Lalu lakukan kembali dengan blok sub judul, kemudian klik menu references pilih add text lalu level 2, jika terdapat sub lagi maka gunakan level 3, hingga semua sub terdata.
- Tentukan halaman mana yang akan menjadi daftar isi
- Klik refrences lalu table of contents, kemudian klik insert table of contents.
- Kemudian muncul menu baru, pilih show levels, isi sesuai dengan level yang telah dibuat atau level terakhir, dengn secara otomatis daftar isi akan muncul.
Komentar
Posting Komentar